Search

Hari Pertama PSBB Surabaya, Kemacetan Panjang Terjadi di Bundaran Waru - Kompas.com - KOMPAS.com

SURABAYA, KOMPAS.com - Hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kemacetan lalu lintas terjadi di Bundaran Waru atau tepatnya di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/4/2020).

Koordinator Protokol Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M Fikser mengatakan, memasuki masa PSBB petugas yang berjaga di perbatasan memang melakukan screening terhadap warga yang akan masuk ke Surabaya.

"Karena proses screeing itu, menyebabkan kendaraan berhenti dan menimbulkan kemacetan. Tapi, kami berharap ke depan, karena Surabaya dan Sidoarjo melaksanakan PSBB, kami minta warga di rumah saja," kata Fikser, saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Dengan adanya pemeriksaan kendaraan di Bunderan Waru menuju arah Jalan Ahmad Yani Surabaya itu, Fikser berharap warga tidak mengunjungi Surabaya tanpa tujuan yang jelas.

Baca juga: Dokter yang Menangani Pasien Covid-19 di Surabaya Meninggal

Fikser menyampaikan, kemacetan di Bundaran Waru dimungkinkan karena masih ada warga yang belum tahu bahwa Kota Surabaya PSBB.

"Karena mungkin ini hari pertama (PSBB), jadi mungkin ada warga yang tidak tahu. Tapi, kami berharap dalam beberapa hari kemudian warga sudah mengetahui tentang PSBB di Surabaya," kata dia.

Fikser mengungkapkan, saat dilakukan pemeriksaan kendaran, petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengendara.

Apabila suhu tubuh di atas 38 derajat, mereka akan menjalani rapid test.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
April 28, 2020 at 11:02AM
https://ift.tt/2VYSo3S

Hari Pertama PSBB Surabaya, Kemacetan Panjang Terjadi di Bundaran Waru - Kompas.com - KOMPAS.com
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Pertama PSBB Surabaya, Kemacetan Panjang Terjadi di Bundaran Waru - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.