Search

Polisi Surabaya Cegat Pemudik Suhu Tinggi dan Berstatus ODP - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pemudik berinisial S, terjaring pemeriksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Surabaya Raya, di check point titik Bundaran Waru, Surabaya. Ia diketahui berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona.

KBO Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Moch. Su'ud mengatakan, hal itu bermula saat petugas sedang melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Bundaran Waru, pada hari kedua penerapan PSBB, Rabu (29/4).

Petugas pun melihat seorang pengendara berplat nomor DK yang melintas. Pengecekan pun dilakukan, beberapa pertanyaan dilontarkan petugas, namun yang bersangkutan akhirnya mengaku tengah berstatus ODP.


"Waktu ditanya keperluannya apa ke Surabaya, dia keluarin surat dari Rumah Sakit Jember, di keteranganya status dia masih ODP dan belum habis masa karantinanya," kata Su'ud di lokasi, Rabu (29/4).
Insert Status Pasien Risiko Virus CoronaFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Insert Status Pasien Risiko Virus Corona

Diketahui S merupakan pekerja dari Banyuwangi, dalam perjalanannya ia sempat mampir ke rekannya di Jember. S pun kembali ke kampung halamannya, di Sampang, Madura, melalui Surabaya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim, Kombes Pol Pitra Ratulangie mengatakan, hasil pengecekan kesehatan sementara S, diketahui suhu tubuhnya mencapai 38 derajat Celcius.

"Dengan kondisi orang yg kita temukan posisi temperature cukup tinggi ini, kita akan bawa kesana [rumah sakit]. Tadi itu sudah 38 derajat celsius lebih ya [suhu tubuh S]," ucap Pitra.


Petugas pun sempat mengisolasi S di ambulans yang telah disediakan sebelum akhirnya ODP itu dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Menur Surabaya. Di sana ia akan menjalani karantina hingga 14 hari ke depan

"ODP ini akan kita bawa ke, RS Menur, karena memang ada fasilitas untuk observasi maupun karantina. Karena memang di sana ada tempat dengan fasilitas yang tersedia," kata Pitra. (frd/ain)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
April 30, 2020 at 05:31AM
https://ift.tt/2WaIagL

Polisi Surabaya Cegat Pemudik Suhu Tinggi dan Berstatus ODP - CNN Indonesia
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Surabaya Cegat Pemudik Suhu Tinggi dan Berstatus ODP - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.