Search

KABAR GEMBIRA, Golongan ini Dapat Prioritas Kartu Pra Kerja, Ini Cara Daftar di www.prakerja.go.id - Surya.co.id

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi para pekerja yang terkena PHK atau dirumahkan akibat pandemi Virus Corona (COVID-19) karena akan diprioritaskan dalam program kartu Pra Kerja.

Cara mudah mendapatkan kartu Pra Kerja bagi pekerja koban PHK adalah Login di www.prakerja.go.id.

Di artikel ini juga diulas bagaimana cara mencairkan dana bantuan total Rp 3,5 juta bagi pendaftar yang sudah lolos seleksi kartu Pra Kerja gelombang 1, 2 dan 3.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa berdasarkan rekonsiliasi data ketenagakerjaan terdapat kurang lebih 1,4 juta tenaga kerja yang dirumahkan akibat dampak Covid-19.

Selain itu terdapat 314.833 pekerja informal yang juga terdampak akibat penyebaran Covid-19.

"Sehingga total tenaga kerja yang terdampak adalah 1,7 juta. Data ini adalah data yang telah dipusatkan oleh kemenaker diverifikasi," kata Airlangga, Kamis, (30/4/2020).

Airlangga mengatakan, mereka yang terkena PHK akan diiikutkan ke program kartu Pra Kerja secara bertahap dalam 4-5 minggu ke depan.

Adapun menurut Airlangga sebanyak 456 ribu penerima kartu Pra Kerja dari 9 juta pendaftar telah mendapatkan saldo gelombang pertama dan kedua.

"Dari pengguna kartu Pra Kerja 18% mengambil fasilitasnya melalui perbankan yaitu BNI sisanya menggunakan e-Money," kata dia.

Sementara, mereka yang telah menerima saldo tersebut kebanyakan berada di Jakarta, Jabar, Jatim, Jateng, Banten, dan Sulsel.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
May 01, 2020 at 06:57AM
https://ift.tt/2YhASL0

KABAR GEMBIRA, Golongan ini Dapat Prioritas Kartu Pra Kerja, Ini Cara Daftar di www.prakerja.go.id - Surya.co.id
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KABAR GEMBIRA, Golongan ini Dapat Prioritas Kartu Pra Kerja, Ini Cara Daftar di www.prakerja.go.id - Surya.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.