Search

Banyak Temuan! Gubernur Kalbar Sutarmidji Bakal Hapus Pejabat Eselon III dan IV Tahun 2020 - Tribun Pontianak

PONTIANAK - Gubernur Kalbar Sutarmidji bakal memberlakukan kebijakan Presiden RI Joko Widodo yakni menghapuskan dan mengganti pejabat eselon III dan IV dengan Artificial Intelligence (AI) pada 2020 mendatang.

Sedangkan pejabat terkait akan dialihkan ke jabatan fungsional.

Pejabat eselon III dan IV yang akan dihapuskan nantinya berada dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PSTP).

Penghapusan akan dilakukan pada Januari 2020 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan terbuka oleh Sutarmidji saat memimpin upacara peringatan Hari Korpri ke-48 tahun dan Hari Kesehatan Nasional yang ke- 55 tahun di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (29/11).

Diangkat Jadi Pejabat Eselon III, Mega Adelika Akan Berikan Yang Terbaik

Midji memastikan, penghapusan pejabat eselon III dan IV tidak dilakukan secara menyeluruh karena masih dibutuhkan untuk bidang-bidang tertentu terutama pelayanan untuk kebutuhan masyarakat.

Ia mengatakan, pelayanan yang sifatnya investasi perlu dipangkas, tapi tidak untuk bidang kesehatan.

"Kalau saya, dijajaran PU semua Kasi saya setuju untuk dihilangkan supaya ada percepatan. Lambannya setelah saya evaluasi betul eselon IV, bahkan distaf . Beberapa memang harus dipangkas, tidak bisa tidak,” ungkap Midji. 

“Inilah konsekuensi dari penilaian kinerja ASN yang tidak maksimal, terlalu birokratis. Akibatnya pemerintah memutuskan untuk menghilangkan mata rantai. Tujuan menghapus eselon III dan IV memotong mata rantai birokrasi. Itu yang harus dievaluasi setiap anggota Korpri," jelasnya.

Midji meminta eselon III dan IV bersiap-siap dievaluasi. Meski tak semua dihapus, tapi ia memastikan 75 persen eselon IV akan hilang.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
November 30, 2019 at 07:56AM
https://ift.tt/2P1OrYC

Banyak Temuan! Gubernur Kalbar Sutarmidji Bakal Hapus Pejabat Eselon III dan IV Tahun 2020 - Tribun Pontianak
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Temuan! Gubernur Kalbar Sutarmidji Bakal Hapus Pejabat Eselon III dan IV Tahun 2020 - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.