Search

Sejumlah ASN/PNS Tak Setuju Kebijakan Menteri Agama: Jika Suruh Pilih, Saya Pilih Cadar - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh dan Banten mengaku tidak setuju atas wacana pelarangan pemakaian  celana cingkrang dan cadar di lingkungan kantor pemerintah.

Sebelumnya wacana pelarangan celana cingkrang dan cadar diusulkan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi.

Meiriana, seorang ASN di Aceh mengaku lebih memilih untuk menggunakan cadar, seperti dilansir BBC Indonesia, Jumat, (1/10/2019).

"Jika harus memilih antara [menjadi] Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan cadar, maka saya memilih menggunakan cadar," kata Meiriana.

"Ini merupakan sunnah Rasul, dan saya sudah menggunakan cadar selama lebih dari 10 tahun," tambah Meiriana

Meiriana adalah seorang Staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kota Banda Aceh.

Ia menyatakan bahwa penggunaan atribut pakaian seperti cadar dan celana cingkrang adalah pilihan yang menurutnya ia pakai untuk memenuhi ajaran agama.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
November 02, 2019 at 08:34AM
https://ift.tt/34oZeCl

Sejumlah ASN/PNS Tak Setuju Kebijakan Menteri Agama: Jika Suruh Pilih, Saya Pilih Cadar - Tribunnews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejumlah ASN/PNS Tak Setuju Kebijakan Menteri Agama: Jika Suruh Pilih, Saya Pilih Cadar - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.