Search

Ikut Makamkan Ibunda Jokowi, Ganjar Kenakan Baju Adat Jawa - Suara.com

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/2020) untuk menghadiri pemakaman mendiang Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ganjar tampak mengenakan pakain khas adat Jawa.

Ganjar hadir mengenakan pakaian beskap cokelat garis-garis vertikal lengkap dengan blangkonnya. Sebelum memasuki area pemakaman, Ganjar terlebih dahulu mencuci tangan, mengenakan masker lalu mengenakan sarung tangan.

Ganjar tampak mengawasi persiapan sebelum proses pemakaman bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Per pukul 13.01 WIB, peti jenazah mending Sudjiatmi sudah tiba di area pemakaman. Terlihat putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memegang foto sang nenek di depan rombongan keluarga.

Sebelumnya, pemakaman ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, bakal diamankan 1.200 personel gabungan.

Jenazah perempuan yang akrab disapa Eyang Noto itu akan dimakamkan di Pemakaman Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan sebanyak 1.200 personel akan disebar dari rumah duka di Sumber, Kota Solo sepanjang jalur menuju lokasi permakaman.

"Pengamanan VVIP yang disebut juga pengamanan waskita ada 1.200 personel. Sebanyak 650 TNI, 550 Polri termasuk Dishub," kata Rycko seperti dilansir dari Solopos.com--jaringan Suara.com.

Ibu Jokowi meninggal dunia pada usia 77 tahun di RS DKT Solo. Sebelum meninggal, Sudjiatmi Notomihardjo sudah empat tahun menderita kanker.

Pemakaman ibu Jokowi dipadati para kerabat yang ingin penghormatan terakhir. Rumah duka di Sumber, Solo terus didatangi pelayat pada Rabu (25/3/2020) malam.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
March 26, 2020 at 01:46PM
https://ift.tt/2UzVKcQ

Ikut Makamkan Ibunda Jokowi, Ganjar Kenakan Baju Adat Jawa - Suara.com
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikut Makamkan Ibunda Jokowi, Ganjar Kenakan Baju Adat Jawa - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.