Search

Anggota DPRD dari PAN-Gerindra Heran SKPD Lebih Takut Sama TGUPP DKI - detikNews

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta mempertanyakan kinerja tugas Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Anggota Dewan menilai saat ini banyak dinas yang lebih takut terhadap TGUPP DKI.

Pernyataan ini disampaikan anggota DPRD DKI dalam rapat komisi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Rapat ini membahas pagu anggaran Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2020.

Anggota Komisi A Fraksi PAN, Lukmanul Hakim, menilai dinas lebih takut oleh TGUPP dibandingkan dengan DPRD. Sedangkan DPRD, menurutnya, memiliki kewenangan melakukan pengawasan.

"Saya melihat ini sempat ke mana-mana TGUPP ini, dinas itu lebih takut sama TGUPP dari pada DPRD. Padahal kami dipilih oleh rakyat dan disumpah, mengikat sumpah, kami untuk pengawasan budgeting dan regulasinya," kata Lukmanul.


Sama halnya dengan Lukmanul, anggota Komisi A Fraksi Gerindra Purwanto juga mengatakan Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih takut terhadap TGUPP. Purwanto menyatakan menyetujui pembentukan TGUPP, namun tupoksi atas kinerja TGUPP dinilai tidak terbuka.

"Saya secara terbuka menyetujui memang adanya TGUPP, hanya saja tupoksinya yang tidak terbuka pada masyarakat. Saya justru lihat Kepala Dinas SKPD ini takut banget sama TGUPP, kenapa ya? Bapak bingung? Saya lebih bingung, Bapak takut?" kata Purwanto.

Sementara itu, anggota Komisi A Fraksi PDIP Gembong Warsono mengatakan tidak percaya bahwa Kepala Dinas SKPD tidak takut dengan TGUPP. Sebab, menurutnya, TGUPP melekat langsung dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau Bapak bilang saya tidak takut, pret lah, bohong sampean. Karena betul-betul menakutkan, karena siapa pun yang melekat pada Gubernur pasti (ditakuti), karena TGUPP melekat langsung dimana ini sangat operasional," kata Gembong.
(dwia/fdn)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
October 30, 2019 at 08:33PM
https://ift.tt/2JBYxO3

Anggota DPRD dari PAN-Gerindra Heran SKPD Lebih Takut Sama TGUPP DKI - detikNews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anggota DPRD dari PAN-Gerindra Heran SKPD Lebih Takut Sama TGUPP DKI - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.