Search

PDIP Anggap Anies Tak Etis Bandingkan Gaya Kepemimpinan - detikNews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyinggung soal tidak pernah marah di publik meski tahu ada anggaran aneh. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebut tidak etis jika membandingkan gaya kepemimpinan.

"Soal begitu bukan soal marah-tidak marah, tapi persoalannya bagaimana prosedurnya yang ada, bisa diikuti seluruh aparaturnya, gitu loh. Jadi ketika ada masalah jangan melempar kepada sistem, jangan melempar kebiasaan orang lain, nggak etis juga gitu loh," ucap Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, saat dihubungi, Kamis (31/10/2019).

Gembong merasa Anies menyindir gaya kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lebih baik, menurut Gembong, Anies menjaga transparansi rencana anggaran.

"Iya (sindir Ahok), nggak etislah, nggak eloklah seharusnya menjaga transparansi. Seluruh ASN harus melakukan, tahun depan itu sudah mulai pembangunan," kata Gembong.

Gembong tidak masalah dengan gaya kepemimpinan gubernur-gubernur DKI Jakarta. Hal yang menurutnya penting adalah menjalankan sistem transparan.

"Saya menghormati gaya Pak Anies yang begitu, itu memang style beliau seperti itu, kita hormati itu. Tapi soal transparansi, soal keterbukaan, ini berlaku umum, siapa pun. Baik Ahok, (mantan Gubernur DKI Jakarta) Djarot, harus melakukan keterbukaan kepada publik. Persoalan kan di situ. saya tidak mau persoalan personal. Tapi, bagaimana keterbukaan diharapkan publik," kata Gembong.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
October 31, 2019 at 12:01PM
https://ift.tt/320scXH

PDIP Anggap Anies Tak Etis Bandingkan Gaya Kepemimpinan - detikNews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Anggap Anies Tak Etis Bandingkan Gaya Kepemimpinan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.