Search

Celana Dalam Abu Bakr al-Baghdadi Dites DNA Sebelum Operasi Militer AS - detikNews

Damaskus - Tes DNA telah dilakukan untuk mengonfirmasi identitas pemimpin Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi, sebelum operasi pasukan khusus Amerika Serikat (AS) dilancarkan di Suriah untuk menangkapnya. Tes DNA dilakukan atas sebuah celana dalam milik Baghdadi yang didapatkan seorang sumber yang menyamar.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (29/10/2019), informasi itu diungkapkan oleh seorang penasihat senior kelompok Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didominasi Kurdi Suriah yang bernama Polat Can. Dia memberikan penjelasan detail via Twitter soal cara kerja intelijen SDF dalam membantu mencari lokasi keberadaan Baghdadi.


Diketahui bahwa dalam beberapa tahun terakhir, SDF membantu koalisi pimpinan AS dalam operasi memerangi ISIS di Suriah.
"Sumber kami sendiri, yang telah berhasil menjangkau al-Baghdadi, membawa celana dalam al-Baghdadi untuk melakukan sebuah tes DNA dan memastikan (100 persen) bahwa orang yang dipertanyakan adalah al-Baghdadi sendiri," kata Polat Can dalam pernyataannya.
Baghdadi dipastikan tewas setelah meledakkan diri usai terpojok oleh pasukan elite AS di sebuah terowongan bawah tanah dalam operasi militer di Suriah. Presiden AS Donald Trump dalam pernyataannya pada Minggu (27/10) waktu setempat, memastikan jasad Baghdadi termutilasi usai meledakkan diri.

Trump juga menyebut bahwa pasukan Kurdi memberikan sejumlah informasi 'sangat membantu' dalam operasi AS tersebut.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
October 29, 2019 at 10:41AM
https://ift.tt/2NiHOQQ

Celana Dalam Abu Bakr al-Baghdadi Dites DNA Sebelum Operasi Militer AS - detikNews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Celana Dalam Abu Bakr al-Baghdadi Dites DNA Sebelum Operasi Militer AS - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.