Search

Trump: Pengecut, Baghdadi Pemimpin ISIS Tewas Bunuh Diri - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden Amerika Serikat membenarkan Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi, tewas pada Sabtu malam. Menurut Trump, Baghdadi tewas mengenaskan dengan meledakkan diri.

"Dia tewas seperti pengecut. Dunia sekarang sudah menjadi tempat yang lebih aman," kata Trump dalam konferensi pers-nya Minggu (27/10/2019), sebagaimana dikutip CNBC Indonesia dari CNBC International.
Menurut Trump, Militer AS melancarkan serangan ke Barisha, setelah menerima informasi intelijen. Saat ditemukan, Baghdadi berada di sebuah terowongan buntu.

Bukan hanya Baghdadi, ketiga anak Baghdadi juga ditemukan tewas dengan cara bunuh diri.


"Dia meledakkan rompinya, yang membunuh dirinya serta tiga anaknya. Tubuhnya termutilasi akibat ledakan itu," kata Trump dikutip AFP.

"Kematian Baghdadi menujukkan pengejaran tanpa henti yang dilakukan AS terhadap para pemimpin teroris," ujarnya.

Baghdadi menjadi kunci pergerakan Al Qaida di Irak bertahun-tahun setelah invasi AS ke negara itu. Ketika ISIS dideklarasikan, Baghdadi naik pangkat dan menjadi pemimpin.

Televisi pemerintah Irak menayangkan cuplikan serangan operasi militer yang menewaskan al-Baghdadi. Cuplikan itu disiarkan pada hari Minggu.

Sebelumnya, Trump sempat mengatakan dalam tweet-nya, bahwa ada sesuatu yang besar yang baru saja terjadi. Meski tidak merinci lebih lanjut, cuitan Trump di akun pribadinya @realDonaldTrump itu dipercaya terkait kematian Baghdadi.

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
October 28, 2019 at 08:24AM
https://ift.tt/2BQ7oY1

Trump: Pengecut, Baghdadi Pemimpin ISIS Tewas Bunuh Diri - CNBC Indonesia
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump: Pengecut, Baghdadi Pemimpin ISIS Tewas Bunuh Diri - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.