Search

China 'Wara-wiri' di Natuna, Ternyata Menyimpan 2 Ikan yang Spesial - Okezone Economy

JAKARTA - Kekayaan biota laut yang ada di Natuna ternyata menjadi alasan negara-negara di dunia ingin menguasai. Salah satunya adalah China yang saat ini terus berusaha untuk mengklaim wilayah perairan Indonesia ini.

Baca Juga: Menakar Peluang Indonesia Usir Kapal-Kapal China di Laut Natuna

Pakar Perikanan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulistiono mengatakan, wajar saja jika banyak negara termasuk China menginginkan wilayah perairan ini. Pasalnya, cukup banyak kekayaan laut yang ada di sana.

Misalnya saja ada ikan pelagis yang hanya hidup di wilayah bagian atas perairan. Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada September 2019, jumlah ikan pelagis kecil mencapai 330.284 ton sedangkan ikan pelagis besar mencapai 185.855 ton.

Baca Juga: Pemerintah Diharap Segera Bangun Basis Ekonomi di Laut Natuna

Selain itu masih banyak ikan demersal yang ada di lautan Natuna ini, di mana jumlahnya diperkirakan mencapai 131.070 ton. Ikan demersal merupakan ikan yang hidup dan makan di dasar laut dan danau (zona demersal).

"Di Natuna ada ikan pelagis (yang hidup di perairan bagian atas) dan ikan demersal (di bagian dasar perairan)," ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (13/1/2020).

 Natuna

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
January 13, 2020 at 12:42PM
https://ift.tt/36R0Qqe

China 'Wara-wiri' di Natuna, Ternyata Menyimpan 2 Ikan yang Spesial - Okezone Economy
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "China 'Wara-wiri' di Natuna, Ternyata Menyimpan 2 Ikan yang Spesial - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.