Search

3 Dosa Valverde Bersama Barcelona, Apa Saja? - Okezone

BARCELONA - Ernesto Valverde resmi dipecat Barcelona pada Selasa (14/1/2020) pagi WIB. Dipecatnya Valverde sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan. Sebab, dalam beberapa hari terakhir, eks pelatih Athletic Bilbao itu kencang diberitakan bakal dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Blaugrana –julukan Barcelona.

Di tangan Valverde, pencapaian yang diraih Barcelona tidak bisa dibilang buruk. Dalam 2,5 tahun kepemimpinannya, Valverde memberikan dua trofi Liga Spanyol, serta masing-masing satu gelar Copa del Rey dan Piala Super Spanyol bagi publik Estadio Camp Nou.

Ernesto Valverde

(Valverde dipecat Barcelona)

Namun, ada tiga dosa yang dimiliki Valverde, sehingga terus dikenang fans dan manajemen Barcelona hingga kini. Tiga dosa yang dimaksud adalah kekalahan dramatis yang dialami Lionel Messi dan kawan-kawan semasa ditangani Valverde.

Momen pertama terjadi di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018 saat Barcelona bertandang ke AS Roma. Barcelona dijagokan lolos ke semifinal karena pada leg I, mereka menang 4-1 atas Roma. Tak disangka, Barcelona lengah saat mentas di leg II.

BACA JUGA: Resmi Dipecat, Valverde Miliki Catatan yang Cukup Gemilang di Barcelona

Alhasil, Barcelona kalah 0-3 dari Roma. Sebenarnya, Barcelona dan Roma memiliki agregat yang sama yakni 4-4. Hanya saja, Roma berhak lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol atas Blaugrana.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
January 14, 2020 at 09:15AM
https://ift.tt/2NnR2MB

3 Dosa Valverde Bersama Barcelona, Apa Saja? - Okezone
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Dosa Valverde Bersama Barcelona, Apa Saja? - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.