Search

1 WNI Positif Corona di Singapura, Ini Fakta-faktanya! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Kesehatan Singapura (Ministry of Health Singapore/MOH) mengkonfirmasi seorang tenaga kerja asal Indonesia (TKI) yang dinyatakan positif menderita wabah virus corona.

TKI yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) tersebut merupakan salah satu dari enam kasus baru yang dilaporkan Singapura, Rabu (4/2/2020).


Enam kasus baru ini terdiri atas empat orang yang melakukan kontak dengan rombongan turis asal China dan dua warga Singapura yang baru dipulangkan dari Wuhan.

"Kementerian Kesehatan telah memulai pelacakan kontak untuk mengidentifikasi individu-individu yang melakukan kontak dekat dengan kasus-kasus ini, sehingga dalam memagari dan membatasi penyebaran lebih lanjut," tegas Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong.

Enam pasien baru itu terdiri atas dua wanita Singapura yang bekerja di Yong Thai Hang, sebuah toko produk kesehatan yang banyak didatangi turis asal China. Dua wanita berusia 28 tahun dan 48 tahun itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke China.

Keduanya dinyatakan positif virus corona secara berurutan pada Senin (3/2/2020) malam dan Selasa (4/2/2020) pagi waktu setempat.

Satu pasien lainnya merupakan seorang PRT yang bekerja untuk si pasien wanita berusia 28 tahun. PRT ini disebut berkewarganegaraan Indonesia dan berusia 44 tahun. PRT Indonesia ini pun diketahui tidak punya riwayat perjalanan ke China.

Dengan demikian, total kasus virus corona terkonfirmasi di Singapura sebanyak 24 kasus. Dengan satu pasien di antaranya dinyatakan sembuh pada Selasa (4/2/2020) waktu setempat. MOH menyebut pasien yang sembuh itu merupakan seorang pria berusia 35 tahun asal Wuhan.

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
February 05, 2020 at 07:45AM
https://ift.tt/2tvJmkL

1 WNI Positif Corona di Singapura, Ini Fakta-faktanya! - CNBC Indonesia
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "1 WNI Positif Corona di Singapura, Ini Fakta-faktanya! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.