Search

115 Warga Jakarta Dipantau Terkait Corona, Anies Lakukan Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dalam kurun satu bulan ada 115 orang yang sedang dipantau kondisinya terkait virus corona COVID-19.

"Sekarang saya bicara Corona. Ada beberapa hal, sampai saat ini, selama satu bulan lebih di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan. Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan," ujar Anies di sela acara HUT Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta ke-101, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020), dilansir detik.com.


Untuk menangani virus corona, Anies mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta, bernomor 16 Tahun 2020.

Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 itu, kata Anies, merupakan bentuk kewaspadaan dalam menangkal virus Corona. Meski demikian, Anies menegaskan Ingub tersebut bukan satu-satunya cara dalam meningkatkan kewaspadaan terkait virus Corona.

"Instruksi Gubernur bagian dari kewaspadaan dan persiapan kita jika terjadi kasus Corona virus di Jakarta. COVID-19 ini sesuatu yang harus kita antisipasi secara serius. Tapi, Ingub ini bukan satu-satunya," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies menerangkan, Provinsi DKI Jakarta juga akan membentuk tim tanggap COVID-19. Tim tersebut akan dipimpin oleh Asisten Kesra Pemrov DKI Jakarta.

"Saat ini kita sedang dalam proses pembentukan tim tanggap COVID-19. Tim ini diketuai oleh Asisten Kesra, nantinya akan menjadi pusat kendali untuk pemantauan, pencegahan, dan pengendalian," ujar Anies.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
March 01, 2020 at 12:09PM
https://ift.tt/3aexkfd

115 Warga Jakarta Dipantau Terkait Corona, Anies Lakukan Ini - CNBC Indonesia
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "115 Warga Jakarta Dipantau Terkait Corona, Anies Lakukan Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.