Search

Fakta-fakta Kematian Delis yang Dibunuh Ayah Gegara Uang Studi Tur - Detiknews

Tasikmalaya -

Delis Sulistina (13), siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya ditemukan tewas di gorong-gorong depan sekolahnya. Polisi melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kematian gadis malang tersebut.

Setelah satu bulan melakukan penyelidikan, polisi menyimpulkan Delis tewas karena dibunuh. Ironisnya pelaku pembunuhan tersebut adalah ayah kandungnya sendiri.

Berikut fakta-fakatanya:

Dibunuh Gegara Uang Studi Tur

Dalam kurun waktu satu bulan, Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap misteri kematian Delis (13) siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya, yang mayatnya ditemukan di gorong-gorong depan sekolahnya. Polisi menyebut pelakunya adalah ayah kandungnya berinisial BR (45).

"Alhamdulillah bisa kami ungkap kasusnya bahwa tersangka atas nama BR (45), sudah kami amankan. Tersangka ini ialah ayah kandung dari korban," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto saat rilis di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (27/2/2020).

Kapolres AKBP Anom Karibianto menjelaskan motif tersangka menghabisi anaknya adalah rasa kesal gegara korban minta uang untuk studi tur ke Bandung. Saat itu, Kamis (23/1) sore, sepulang sekolah, korban bertemu dengan ayahnya bermaksud meminta uang Rp 400 ribu untuk ongkos studi tur. Sekadar diketahui, ayah dan ibu Delis sudah lama berpisah.

Ternyata sang ayah tak bisa menyanggupi hal itu. Delis seketika merengek, sehingga BR kesal bukan kepalang hingga mencekik mati Delis.

Delis Dicekik Ayahnya di Rumah Kosong

BR (45) membunuh anaknya, Delis Suliatina (13), siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya. Pelaku membunuh delis dengan cara mencekik di sebuah rumah kosong.

Rumah kosong itu berlokasi di Jalan Laswi, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. BR nekat mencekik putrinya itu lantaran kesal gegara dimintai uang Rp 400 ribu untuk studi tur.

Peristiwa pembunuhan ini berlangsung Kamis (23/1/2020). Sepulang sekolah, Delis bertemu dengan ayahnya. Saat itu Delis menghampiri ayahnya yang bekerja di sebuah rumah makan, kawasan Tawang, Tasikmalaya.

DR murka dan kesal. Kemudian ia membawa korban ke sebuah rumah kosong di Jalan Laswi, Kecamatan Tawang. Tempat kerja DR ke rumah kosong ini berjarak sekitar 100 meter. Di rumah kosong itu terjadi cekcok. Pelaku murka, lalu mencekik mati Delis.

"Tersangka kesal lalu kemudian dicekik menggunakan tangan. Sampai kehilangan napas dan menyebabkan meninggal dunia. Itu pun bersesuaian dengan hasil autopsi yang telah dilakukan," ucap Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto.

Simak Video "Bocah yang Tewas di Gorong-gorong Tasikmalaya Dibunuh Ayah Kandung"

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
February 28, 2020 at 09:24AM
https://ift.tt/3acGjgV

Fakta-fakta Kematian Delis yang Dibunuh Ayah Gegara Uang Studi Tur - Detiknews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta-fakta Kematian Delis yang Dibunuh Ayah Gegara Uang Studi Tur - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.