Search

6 Siswi SMPN 1 Turi Korban Susur Sungai Alami Gangguan Psikologis - Detiknews

Sleman -

Sebanyak enam siswa SMPN 1 Turi mengalami gangguan psikologis pascatragedi susur Sungai Sempor, Sleman, akhir pekan lalu. Gejala yang mereka alami muncul rasa cemas, sedih dan marah.

"Ada enam siswa mengalami gejala-gejala psikologis dan sudah ditangani tim medis dan psikolog agar siswa kembali pulih seperti sedia kala," kata Ketua Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Indonesia wilayah DIY, Siti Urbayatun di SMPN 1 Turi, Sleman, Senin (24/2/2020).

Gejala gangguan psikologis yang dia maksud adalah munculnya rasa cemas, sedih dan marah. Selain itu ada siswa yang menunjukkan gejala perilaku seperti berteriak dan histeris.

"Gejala atau tanda-tanda mengalami masalah psikologis dilihat dari psikis ada rasa cemas, sedih dan marah. Ada gejala sifatnya fisik, sifatnya mual. Gejala perilaku seperti teriak dan histeris, makanya kita kerja sama dengan tim medis," jelasnya.

"Namun ini belum dikatakan gangguan, melainkan reaksi wajar saat orang-orang mengalami masalah. Total ada enam orang adalah putri semua," lanjutnya.

Simak Video "Ratusan Siswa SMPN di Sleman Terseret Arus Banjir Saat Susur Sungai"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
February 24, 2020 at 02:40PM
https://ift.tt/38SbPkc

6 Siswi SMPN 1 Turi Korban Susur Sungai Alami Gangguan Psikologis - Detiknews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Siswi SMPN 1 Turi Korban Susur Sungai Alami Gangguan Psikologis - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.