Search

Ramai soal Andre Rosiade, dari Trending di Twitter hingga "Penjebakan PSK" di Wikipedia - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Nama Andre Rosiade ramai diperbincangkan publik akhir-akhir ini.

Bahkan topik mengenai anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra tersebut sempat memuncaki trending topic di Twitter.

Hal itu lantaran, ia bersama pihak kepolisian melakukan penggrebekan prostitusi online yang melibatkan pekerja seks komersial N (27) dan mucikarinya, AS (24), di salah satu hotel berbintang di Padang pada Minggu (26/1/2020).

Saat ini, N dan AS juga telah ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Ramai soal Arteria Dahlan, dari Puncaki Trending Twitter hingga Ejekan di Wikipedia

Tak hanya itu, pada laman Wikipedia Indonesia hingga Sabtu (8/02/2020) pukul 10.00 WIB yang memuat profilnya, ada tambahan kolom mengenai "Penjebakan PSK".

"Pada 26 Januari 2020, Andre Rosiade bersama Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar melakukan penggerebekan praktik prostitusi online di sebuah hotel di Kota Padang. Penggerebekan ini berujung pada penahanan seorang perempuan tunasusila berinisial NN oleh Polda Sumbar. Kabid Humas Polda Sumbar Stefanus Satake Bayu Setianto menyatakan bahwa praktik prostitusi online yang menyeret NN terungkap berkat informasi Andre Rosiade. Menurut keterangan polisi, Andre turut merencanakan penggerebekan, dibuktikan dengan struk reservasi kamar tempat penggerebekan atas nama Andre Rosiade. Namun, polisi merahasiakan identitas pria yang memesan dan bersama NN di kamar hotel."

Salah satu pengguna Twitter bernama @tjhinfar21 pun ikut berbicara mengenai penggerebekan tersebut.

"Penggerebekan Andre Rosiade ini malu maluin Partai Gerindra. Sebagai kader Gerindra harusnya dia menyadarkan bukan malah ikut menjebak. Waketum Arief Poyuono kalau sdh ikut bicara habislah kau dreeeee."

Baca juga: Daftar 13 Staf Khusus Presiden, dari Milenial, Politisi hingga Aktivis

Diberitakan Kompas.com (6/2/2020), Andre membantah penggerebekan terhadap PSK di Padang, Sumatera Barat, adalah jebakan yang sengaja dibuatnya.

Sebelum penggrebekan tersebut, kata Andre, ia mendapatkan laporan dari warga terkait adanya praktik prostitusi online. Lalu, ia melaporkan kepada polisi.

Andre mengatakan, penggerebekan tersebut untuk membuktikan laporan masyarakat terkait adanya prostitusi online menggunakan aplikasi.

Menurut dia, warga sengaja memesan PSK tersebut dan ajudannya meminjamkan kamar untuk mengungkap adanya praktik prostitusi online.

Tak berselang lama, saat warga tersebut tengah bersama PSK di kamar, polisi masuk untuk menggerebek.

Baca juga: Andre Rosiade: Kami Bukan Politisi yang Takut Didemo Mahasiswa

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
February 08, 2020 at 11:48AM
https://ift.tt/2SsvIaj

Ramai soal Andre Rosiade, dari Trending di Twitter hingga "Penjebakan PSK" di Wikipedia - Kompas.com - KOMPAS.com
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramai soal Andre Rosiade, dari Trending di Twitter hingga "Penjebakan PSK" di Wikipedia - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.