Search

Terinfeksi Virus Corona, Warga AS Meninggal di Wuhan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang warga Amerika Serikat meninggal akibat terjangkit virus corona di Wuhan, China. Kedutaan Besar AS mengatakan korban berusia 60 tahun itu menjadi warga asing pertama di China yang meninggal akibat wabah virus corona.

"Kami dapat mengonfirmasi warga negara AS yang didiagnosis terpapar virus corona meninggal di rumah sakit di Wuhan, China, pada 6 Februari," kata seorang juru bicara kedutaan kepada AFP, Sabtu (8/2).


Namun dia tidak merinci identitas korban maupun jenis kelamin. "Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga atas kehilangan mereka," kata juru bicara itu.

Hingga saat ini korban meninggal akibat virus corona telah mencapai 724 orang. Virus ini menginfeksi lebih dari 34.000 orang di 27 negara.

[Gambas:Video CNN]

Jumlah itu melampaui wabah SARS yang merebak pada 2002 sampai 2003. Saat itu jumlah penduduk di seluruh dunia yang terjangkit virus itu sebanyak 8,098 orang. Sedangkan yang meninggal tercatat mencapai 774 orang.

Jumlah korban terus meningkat meski sejumlah langkah penanganan dan pencegahan telah dilakukan. Termasuk mengisolasi Provinsi Hubei, khususnya Wuhan yang merupakan tempat asal virus corona. Diyakini virus itu berasal dari binatang yang dijual di pasar setempat.


Selain di China, negara lain telah mengonfirmasi korban meninggal akibat terinfeksi virus corona, yakni Filipina dan Hong Kong, masing-masing satu orang.

Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan sebanyak 19 warga asing di China terinfeksi virus corona, dan dua dari mereka pulih. Akan tetapi Kementerian itu menolak mengungkap kewarganegaraan mereka. (dea)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
February 08, 2020 at 01:48PM
https://ift.tt/3bvBQaK

Terinfeksi Virus Corona, Warga AS Meninggal di Wuhan - CNN Indonesia
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terinfeksi Virus Corona, Warga AS Meninggal di Wuhan - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.