Search

Virus Corona Makin Meluas 11.943 Orang Terjangkit Virus Ini, Ternyata Begini Proses Penularannya - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Penyebaran virus Corona semakin meluas.

Virus yang awalnya menjangkit masyarakat di Kota Wuhan di Cina ini mirip dengan sindrom pernapasan akut parah yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

Dilansir dari multimedia .scmp.com, sejak kemunculan virus hingga kini, 1 Februari 2020 korban dari virus corona tercatat telah mencapai 11.943 dan telah menyebabkan 259 orang korban meninggal dunia.

Dari total korban, kasus paling banyak korban terjangkit virus corona adalah di China yaitu hingga menjangkau 11.791 kasus.

Seluruh korban yang dinyatakan tidak selamat atau meninggal sejumlah 259 berasal dari China.

Sementara untuk wilayah lain yang sudah terkena imbas dari virus corona ini adalah negara Hongkong, Macau, Taiwan, Eropa, Amerika Utara, Australia dan sebagian wilayah Asia.

Saking sibuknya merawat para pasien Virus Corona, tim medis bahkan tak sempat untuk sekedar buang air di toilet.
Saking sibuknya merawat para pasien Virus Corona, tim medis bahkan tak sempat untuk sekedar buang air di toilet. (South China Morning Post/Weibo_Guangzhou Daily)

Kasus kemunculan virus corona ini memang pertama kali muncul di Wuhan pada akhir Desember 2019.

WHO juga sudah menyatakan bahwa wabah Virus Corona menajdi Masalah Darurat Kesehatan Publik Internasional (Emergency Health Public of Concern International).

WHO menyatakan bahwa kemarin Selasa, 28 Januari 2020, para pemimpin China mendiskusikan langkah dalam melawan wabah virus corona ini.

Baca: Sisa 140 Warga Jepang di Provinsi Hubei akan Dievakuasi dengan Pesawat Charter Minggu Depan

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, kemarin sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Xi Jinping dari Republik Rakyat Tiongkok di Beijing untuk membahas masalah wabah virus corona ini.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
February 01, 2020 at 11:50AM
https://ift.tt/2RM7p86

Virus Corona Makin Meluas 11.943 Orang Terjangkit Virus Ini, Ternyata Begini Proses Penularannya - Tribunnews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona Makin Meluas 11.943 Orang Terjangkit Virus Ini, Ternyata Begini Proses Penularannya - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.