Search

Anies: Curah Hujan Tidak Bisa Dikendalikan, Tapi Dampaknya Bisa - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh jajaran Pemprov DKI turun tangan atasi banjir yang mengepung Jakarta pagi ini. Anies menyebut hujan tidak bisa dikendalikan tapi dampak bisa dikendalikan.

"Hujan curahnya tidak bisa kita kendalikan, tapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemprov DKI harus hadir, ambil sikap bertanggung jawab. Dan kita tunjukkan pada sleuruh warga bahwa semua jajaran turun tangan," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Rabu (1/1/2019).

Anies berharap, penanganan banjir dapat selesai sesegera mungkin. "Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang ada ini dengan sebaik-baiknya. Insyaallah kita diberikan kemudahan sehingga bisa menanggulangi permasalahan banjir ini dengan sesegera mungkin," ucap dia.

"Camkan pesan ini, segera laksanakan, semoga Allah SWT selalu mengiringi bapak ibu sekalian memudahkan dalam menjalankan tugas yang mulia ini, Selamat bertugas," tambah Anies.

2 dari 3 halaman

Anies Cek Pintu Air Manggarai

Pagi tadi, Anies mengecek Pintu Air Manggarai pagi ini. Usai mengecek pintu air, Anies memerintahkan semua lurah turun tangan membantu warga terdampak banjir.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Penprov DKI untuk turun tangan langsung, datangi kantor kelurahan terdekat bekerja di bawah koordinasi lurah. Membantu menyelamatkan warga, siapkan evakuasi warga terdampak," kata Anies.

Ia meminta semua evakuasi dan pengungsian disiapkan. "Pastikan pengungsian siap, seluruh kantor pemerintahan sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian," ujar Anies.

"Siapkan dapur umum, pos kesehatan dan pastikan semua tenaga kesehatan siap. Obat-obatan makanan siap saji, air minum, alas tidur, toilet umum dan semua kebituhan dasar segera dalam posisi siap. Pastikan keamanan warga di tempat tinggal dan jalanan aman," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
January 01, 2020 at 11:10AM
https://ift.tt/37sZtxw

Anies: Curah Hujan Tidak Bisa Dikendalikan, Tapi Dampaknya Bisa - Liputan6.com
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies: Curah Hujan Tidak Bisa Dikendalikan, Tapi Dampaknya Bisa - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.