Search

Reuni 3 Sahabat Gunung Tidar di Kemenhan - detikNews

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menunjuk dua rekannya saat di Akmil dulu untuk masuk ke Kemenhan. Mereka adalah Sjafrie Sjamsoeddin dan J Suryo Prabowo.

Soal masuknya dua rekan Prabowo itu dikonfirmasi oleh Waketum Gerindra Sugiono. Dia juga menjelaskan posisi yang akan diemban keduanya.

"Saya nggak monitor ya secara resmi strukturnya seperti apa, tapi bisa jadi (Pak Sjafrie penasihat khusus)," kata Waketum Gerindra Sugiono saat dihubungi, Senin (30/12/2019).


"Kalau Pak Suryo Prabowo itu saya tahu memang beliau jadi di KKIP (Komite Kebijakan Industri Pertahanan) ya, tapi saya belum lihat struktur organisasi resminya seperti apa ya" imbuh Sugiono.
Sjafrie SjamsoeddinSjafrie Sjamsoeddin (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)

Sugiono menyebut Prabowo berhak menentukan siapa saja yang akan membantu dia bertugas di Kemenhan. Anggota DPR yang bermitra dengan Prabowo ini menyebut yang terpenting saat ini adalah semua pihak bersatu.

Sementara itu, staf Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga menjelaskan posisi Sjafrie dan JS Prabowo. Dahnil menjelaskan soal latar belakang keduanya.

"Pak Syafrie punya latar belakang pengalaman yang panjang sebagai Wamenhan dan Sekjen Kemhan serta pengalaman-pengalaman lain sebagai mantan perwira TNI. Kapasitas beliau sangat dibutuhkan oleh Pak Menhan memberikan berbagai masukan dan asistensi kerja-kerja Pak Prabowo sebagai Menhan," kata Dahnil, yang merupakan Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga Menteri Pertahanan RI.


JS Prabowo ditunjuk Menhan masuk ke Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Dahnil menjelaskan posisi JS Prabowo sampai saat ini masih sebatas memberi masukan kepada Prabowo, belum resmi menjabat di Kemhan.

"Sedang Pak Suryo sementara ini masih aktif memberikan masukan-masukan dan asistensi secara personel kepada Pak Prabowo. Beliau belum memiliki jabatan resmi di Kemhan," kata Dahnil.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
December 31, 2019 at 07:58AM
https://ift.tt/2MLcvPk

Reuni 3 Sahabat Gunung Tidar di Kemenhan - detikNews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Reuni 3 Sahabat Gunung Tidar di Kemenhan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.