Search

Ibu-ibu di Makassar Pukul Wajah Siswi SD karena Anaknya Terpukul Duluan - detikNews

Makassar - Polisi menangkap Daeng Manting (41), pelaku pemukulan terhadap wajah seorang siswi SD di Makassar, Sulsel. Pelaku diketahui merupakan orang tua teman sekolah korban.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Bondan Wicaksono pelaku nekat melakukan aksinya karena emosi mengetahui korban pernah memukul anak pelaku secara tidak sengaja menggunakan sapu hingga mengalami luka di kepala.

"Sempat kami interogasi, karena emosi luka anaknya yang ada benjol di kepalanya. Awal mulanya ini pada tanggal sekitar 24 atau 23 sebelum Natal korban ini bermain sapu di ruang kelas, terus secara tidak sengaja sapu ini mengenai anak dari Daeng Manting (pelaku) ini, ada juga luka di kepala anaknya ada benjolan di kepala anaknya," ujar Iptu Bondan Wicaksono, Minggu (29/12/2019).


Pelaku yang bertemu dengan korban di kegiatan penerimaan rapor sekolah, kemudian naik pitam setelah korban mengakui perbuatannya meski hal itu diketahui tidak sengaja dilakukan.

"Setelah itu tadi ketemu (pelaku dan korban) saat ambil rapor, konfirmasi ke korban, benar korban mengakui bahwa dia memukul tapi tidak sengaja karena saat itu memainkan sapu terkena dari anak dari terduga pelaku jadi menimbulkan luka," jelas Bondan.

Lanjut Bondan, saat melakukan konfirmasi itulah pelaku disebut emosi hingga memukul wajah korban.

"Dikonfirmasi (pelaku), ditanya-tanya (akhirnya pelaku) memosi khilaf hingga akhirnya terjadi pemukulan," lanjut Bondan.


Polisi diketahui menangkap Daeng Manting, pelaku pemukulan terhadap seorang siswi SD di Makassar, Sulsel. Pelaku ditangkap di rumahnya kawasan Katimbang, Biringkanaya, Makassar.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu di sebuah sekolah di Makassar, Sulawesi Selatan, memukul wajah seorang anak diduga siswi SD viral di media sosial. Polisi pun turun tangan mengecek peristiwa di video itu.

"Kita cari, kita cek," ujar Bhabinkamtibmas Paccerakkang Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar, Aiptu Ridwan, kepada wartawan, Sabtu (28/12).

Video tersebut berdurasi 30 detik. Dalam video itu tampak seorang ibu-ibu berkerudung biru memukul seorang anak yang sedang duduk di dalam ruangan seperti kelas.

Terlihat ada ibu-ibu lain di dalam ruangan tersebut. Ibu itu sempat bicara dengan anak yang dipukulnya tersebut.

"Kalau ada apa-apanya anakku, makan memang makanan yang kau suka," ujar ibu-ibu yang belum terungkap identitasnya.

"Tidak dilihat, Tante," kata bocah tersebut.

Ibu-ibu tersebut kemudian memukul wajah anak tersebut. Anak itu langsung menangis histeris.

Simak Video "Miris! 8 Siswi di Demak Pesta Miras Usai Ujian Semester"

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
December 29, 2019 at 10:20AM
https://ift.tt/2rAJsX9

Ibu-ibu di Makassar Pukul Wajah Siswi SD karena Anaknya Terpukul Duluan - detikNews
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu-ibu di Makassar Pukul Wajah Siswi SD karena Anaknya Terpukul Duluan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.