Search

Malam Tahun Baru Diprediksi Hujan Lebat di Makassar - Tagar News

Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika wilayah IV Makassar memprediksi Kota Makassar berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada malam pergantian tahun nanti.

Diperkirakan beberapa wilayah Sulawesi Selatan termasuk Kota Makassar akan diguyur hujan mulai dari intensitas ringan, sedang hingga lebat yang akan terjadi pada Selasa, 31 Desember hingga 1 Januari 2020 nanti.

Sementara pada dini hari setelah malam pergantian tahun diprediksi akan hujan ringan.

Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Rizky Yudha menuturkan, bahwa sejumlah wilayah Sulawesi Selatan akan diguyur hujan pada hari Selasa, 31 Desember, besok dengan intensitas ringan yang dimulai dari siang hingga sore hari.

"Kecuali di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Makale, Rantepao, Belopa, Watampone, dan Jeneponto akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat," kata Rizky, Senin, 30 Desember 2019.

Sedangkan, lanjut Rizky untuk malam harinya nanti diprediksi akan terjadi hujan ringan, namun untuk wilayah Kabupaten Watampone, Sinjai dan Masamba itu diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang.

"Sementara, pada dini hari setelah malam pergantian tahun diprediksi akan hujan ringan. Kecuali di Kabupaten Makale, Rantepao, Enrekang, Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Sinjai dan Watampone," ungkapnya.

Sehingga pihak BMKG Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi dan mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang terjadi di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Makale, Rantepao, Belopa, Watampone, Sinjai dan Jeneponto. []

Berita terkait

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
December 30, 2019 at 10:59PM
https://ift.tt/39tDh8j

Malam Tahun Baru Diprediksi Hujan Lebat di Makassar - Tagar News
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Malam Tahun Baru Diprediksi Hujan Lebat di Makassar - Tagar News"

Post a Comment

Powered by Blogger.