Search

Terjebak Dalam Gua Lele, 3 Mahasiswa Karawang Meninggal Dunia - Okezone

KARAWANG – Tiga mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) meninggal dunia setelah lebih dari tujuh jam terjebak dalam Gua Lele, yang berada di Kampung Taneuh Bereum, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan. Mahasiswa terjebak dalam gua saat mengikuti kegiatan mahasiswa pecinta alam (mapala).

Sekretaris BPBD Kabupaten Karawang, Supriyatna, mengatakan mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan mapala pada Minggu (22/12/2019). Sekira pukul 21.00 WIB, instansinya menerima laporan, ada tiga mahasiswa yang terjebak dalam gua tersebut.

"Kami lalu berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya SAR Bandung," ujar Supriyatna kepada Okezone, Senin (23/12/2019).

Ilustrasi (Shutterstock)

Sejak Minggu malam itu, tim langsung berusaha melakukan evakuasi terhadap korban. Akan tetapi, karena sulitnya medan, proses evakuasi terkendala. Bahkan, evakuasi dilakukan sampai Senin dini hari.

Ketiga korban yang terjebak ialah Erisa Rifan, Alief Rindu, Ainan Fatimatuzahro. Ketiganya berhasil dievakuasi. Namun, ketiganya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Supriyatna menuturkan, pada Minggu sore, ada enam mahasiswa Unsika yang mengikuti mapala. Saat itu di sekitar Gua Lele turun hujan dengan derasnya. Keenam mahasiswa itu diduga berteduh dalam gua.

Akan tetapi, saat berteduh itu, tiga dari enam mahasiswa itu tak sadarkan diri. Kemudian, ketiga mahasiswa lainnya turun ke permukiman untuk meminta bantuan warga.

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita
December 23, 2019 at 10:36AM
https://ift.tt/2Q9z1SI

Terjebak Dalam Gua Lele, 3 Mahasiswa Karawang Meninggal Dunia - Okezone
Berita teratas - Google Berita
https://ift.tt/2neeZMr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terjebak Dalam Gua Lele, 3 Mahasiswa Karawang Meninggal Dunia - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.